Harga Ayam Brahma Terbaru

Harga ayam brahma terbaru sejak tahun 2014 awal pertama kami posting tentang ayam cutbray ini. Ayam brahma masuk ke Indonesia sejak 2012 yang dikembangkan oleh seorang kolektor ayam hias di Jakarta. Kemudian dipasarkan oleh Ayam Hias Jogja dan mulai beredar sejak 2014 awal.

Harga ayam brahma terbaru

Flash Back Ayam Brahma Indonesia

Saat kami pertama kali membudidayakan ayam brahma di tahun 2014, harga ayam brahma anakan saat itu 4-5 juta perpasang. Harga yang sedemikian tinggi membuat para pebisnis ayam hias berlomba-lomba mencari bibit ayam brahma. Hal itu dimanfaatkan beberapa oknum yang mencoba memasukan ayam brahma dari Malaysia yang belakangan diketahui berkualitas rendah. Atau mungkin mereka memiliki standar ayam brahma sendiri yang berbeda dengan standar Eropa dan Amerika.

Banyak ayam brahma yang masuk ke Indonesia melalui jalur illegal. Tentunya dengan harga murah. Kami yang baru saja kenal jenis Buff Brahma disuguhi fenomena masuknya Light Brahma dari Malaysia. Sayangnya Brahma asal negeri Jiran ini ternyata mudah sekali bereproduksi dibanding dengan Brahma eropa. Mungkin karena asalnya sama-sama dari iklim tropis sehingga mudah beradaptasi.


Jual ayam brahma light


Tahun 2016 - 2017 anakan brahma "bludak" sehingga harga ayam brahma turun drastis. Namun fenomena tersebut ternyata dibarengi kekecewaan para penghobi yang benar-benar mengutamakan standar ayam brahma. Bermunculan ayam brahma dengan jengger wilah atau single comb. Sedangkan setahu kami brahma asli memiliki jengger sumpel atau pea comb. Beberapa jenis yang beredar di pasaran lebih parah, simbar atau bulu kaki ciri khas ayam brahma cuma sedikit. Sehingga kami mendapatkan banyak pertanyaan yang disertai foto menyakan "ini brahma asli atau bukan ?".

Ciri-ciri Ayam Brahma Asli

Sebenarnya kami tidak bisa menghakimi apakah ayam brahma yang jelek itu asli atau tidak asli. Hanya saja kadang peternak di Indonesia tidak menyortir produk yang mereka jual. Atau sebaliknya pembeli yang menghendaki dan mencari harga murah. Hanya saja berdasarkan standar ayam brahma Eropa dapat kita lihat ciri-ciri ayam brahma yang asli. 

Harga ayam brahma asli

Dari brahmacochin.org kami mendapatkan gambar standar ayam brahma. Di lihat dari berbagai aspek kita dapat membandingkan dan membuat kesimpulan apakah ayam brahma yang kita miliki asli atau tidak. Atau kita gak perlu bicara asli atau tidak asli tapi sekedar menilai "bagus atau tidak bagus".

Dari fisik dan bobotnya banyak yg bertanya kepada saya berapa kilo induk brahmanya ? Ayam brahma adalah ayam hias yang memiliki keunikan bulu lebat hingga terlihat besar. Bukan ayam potong atau pedaging yang perlu di timbang. Jadi saya gak pernah nimbang ayam brahma yang saya miliki. Berapa standar berat ayam brahma ? Di wikipedia di tuliskan bahwa standar berat ayam brahma jantan 5,5 kg dan brahma betina 4,5 kg.
Masih ada yang cari ayam brahma 9-10 kg ???? Selamat anda korban "Hoax" !.


Harga ayam brahma anakan

Harga ayam brahma terbaru

Kembali ke tema saja. Karena kami juga tidak ingin muter² nulis yang gak penting demi mengejar SEO Google 🤣. Harga ayam brahma 2019 masih tinggi untuk ayam brahma yang asli (yang bagus). Harga ayam brahma induk mencapai 5-10 juta tergantung jenis dan kualitasnya. Jangan heran jika ada yang men jual ayam brahma indukan 2-3 juta . Karen itu hak mereka untuk menjual ayam hias miliknya sendiri. 

Harga ayam brahma anakan antara 500 ribu hingga 1 jt tergantung jenis dan usia. Biasanya para peternak menjual anakan ayam brahma mulai 2-3 bulan sehingga pasti jenis kelaminnya. Namun jika pembeli menghendaki, banyak juga yang menjual DOC atau piyikan ayam brahma tanpa garansi jenis kelaminnya. 

Untuk masalah harga ayam brahma sekali lagi relatif tidak ada standarnya. Karena brahma termasuk ayam hias yang menurut saya kalau pembeli suka ya di beli. Kalau gak suka ya gak usah beli. Ini ayam hias, bukan ayam potong atau ayam petelur.  Tidak ada standar bakunya. 
Ayam Brahma yang Good looking, eksotis pasti laris manis. 

Harga ayam brahma blue

Jenis - jenis Ayam Brahma

Di atas di singgung bahwa harga tergantung jenisnya. Berikut ini jenis jensia ayam brahma yang beredar di bursa ayam hias Indonesi. 
  1. Brahma Buff 
  2. Brahma Partridge
  3. Brhama Light
  4. Brahma Columbian
  5. Brahma Dark 
  6. Brahma Black
  7. Brahma Cinnamon
  8. Brahma Issabel
  9. Brahma Salmon
  10. Brahma Blue
  11. Dan sebagainya
Akan kami jelaskan standar dan perbedaan masing masing jenis ayam brahma setelah kami mendapatkan informasi ayam hias yang cukup. 

Yang jelas, banyak beredar ayam brahma dari hasil persilangan antar jenis di atas. Yang namanya hybrid bisa bagus bisa gak. Dan jangan berharap nantinya anakan akan sesuai seperti induknya 100%. 

Harga jual ayam brahma terbaru


Jual Ayam Brahma

Bamsbreeder men jual ayam brahma dari anakan hingga indukan siap kirim seluruh Nusantara. Berbagai jenis ayam harga sesuai dengan standar kualitas dan harga yang bersaing. Ongkos kirim pulau jawa flate rate 100rb/paket. Sedangkan untuk pengiriman ayam brahma luar jawa bisa menggunakan ekspedisi cargo pesawat. Port to port alias ambil langsung di Bandara. 

Bagi anda yang berminat memelihara atau beternak ayam brahma silahkan langsung hubungi Bamsbreeder di no Wa di bawah.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Ayam Brahma Terbaru"

Post a Comment