Harga Ayam Pheasant Terbaru

Harga ayam pheasant 2019  tentu ada yang naik dan ada yang turun. Seiring dengan banyaknya penghobi ayam hias yang melakukan budidaya ternak ayam pheasant ini. Meski tidak semua peternak ayam pheasant berhasil mengembangkan semua jenis ayam pheasant. Beberapa jenis ayam pheasant memang terkenal sulit untuk di budidaya. Namun yang demikian justru membuat harga jual ayam pheasant tetap stabil.

Harga ayam hias golden pheasant

Mengenal Jenis Ayam Pheasant

Ayam pheasant / ayam pegar / ayam hong adalah burung (Aves) yang memiliki sayap pendek sehingga tidak bisa terbang seperti burung. Famili Phasianidae ini tegolong unggas atau ayam hutan yang menghabiskan waktunya di tanah. Mereka akan terbang meloncat dari tanah ke pohon. atau dari pohon ke pohon jika terancam. Aneka jenis ayam pheasant tersebar di seluruh dunia, bahkan Indonesia sendiri memiliki banyak jenis ayam pheasant. Di bawah ini adalah 10 jenis pheasant yang terkenal di pelihara sebagai ayam hias :

  1. Golden Pheasant / pegar emas (Chrysolophus pictus)
  2. Yellow Pheasant (Sub species)
  3. Lady Amherst Pheasant (Chrysolophus amherstiae)
  4. Ring-Necked Pheasant (Phasianus colchicus)
  5. Silver Pheasant / pegar silver (Lophura nycthemera)
  6. Reeves Pheasant (Syrmaticus reevesii)
  7. Swinhoe Pheasant (Lophura swinhoii)
  8. Kalij Pheasant (Lophura leucomelanos)
  9. Grey Peacock Pheasant (Polyplectron bicalcaratum)
  10. Elliot Pheasant (Syrmaticus ellioti)

harga yellow pheasant terbaru


Selain jenis diatas, masih banyak ayam pheasant cantik yang dipelihara sebagai ayam hias di luar negeri, dan baru sedikit kolektor ayam hias Indonesia yang memilikinya. Seperti Blue Eared Pheasant, Tragopan, Himalayan Peacock, Monal Pheasant dan sebagainya.

Sedang Indonesia sendiri memiliki Lophura Ignita dan Lophura bulweri atau Ayam sempidan, Kuau kerdil, Kuau raja, dan beberapa jenis lainnya yang rata-rata statusnya dilindungi undang-undang.

harga golden pheasant terbaru

Budidaya Ayam Pheasant

Dari sepuluh jenis ayam pheasant di atas yang paling mudah dikembangkan hanya Ringneck Pheasant. Sudah banyak peternak ayam hias yang berhasil budidaya ringneck pheasen karena memang produktifitasnya tinggi dan tidak mengenal musim telur. Ringneck pheasant betina dapat bertelur hingga 30 butir dengan sistem captive breeding. Telur pheasant yang banyak itu tentu tidak dapat di erami oleh induknya, Para peternak pheasant menggunakan mesin tetas / inkubator untuk menetaskan telur ayam pheasant tersebut. Banyaknya penangkar yang sukses membuat jumlah ringneck pheasen bajir yang menyebabkan harga ayam pheasant ringneck murah atau turun.

Harga ringneck pheasant


Sedangkan untuk jenis ayam pheasant yang lain masih belum banyak peternak yang berhasil mengembangkannya. Seperti golden pheasant, yellow, lady amherst, dan silver pheasant masih jarang peternak yang sukses menangkarkan. Apalagi untuk jenis kalij pheasant, reeves, elliot, swinhoe dan grey peacock. Masih jarang penangkar ayam hias yang memilikinya. Harga ayam pheasant jenis golden, yellow dan Lady pheasant masih sangat stabil. Bahkan anakan ayam golden pheasant, anakan yellow pheasant dan anakan lady amherst masih tergolong mahal harganya. Begitu juga dengan harga anakan silver pheasant yang masih tinggi.

Tentunya peluang usaha budidaya ayam pheasant untuk jenis-jenis yang belum banyak ditangkarkan masih sangat prospek. Karena untuk harga ayam pheasant yang masih jarang tentu masih mahal. Peternak belum banyak dan permintaan pasar masih tinggi. Rata-rata untuk jenis yang belum bisa dikembangkan di Indonesia kebutuhan pasar di suplie dari import.


kandang ternak ayam pheasant


Kandang Ternak Ayam Pheasant

Untuk budidaya ayam pheasant dibutuhkan kandang yang sesuai dengan jenis ayamnya. Namun secara umum, kandang dengan ukuran minimal 1,5 x 1,5 dan tinggi 2 meter sudah cukup untuk sepasang ayam pheasant. Lantai kandang bisa tanah, pasir, semen atau kramik. Berikan tangkringan untuk tidur dan kotak untuk bertelur.

Yang tersebut di atas adalah kandang minimal. Supaya tingkat keberhasilan dalam ternak ayam pheasant  tinggi, anda perlu membuat kandang yang lebih luas dengan tambahan asesories kandang seperti di alamnya. Pohon-pohon untuk nangkring dan bermain, semak-semak atau rumput dan pasir untuk mandi. Ayam pheasant seperti kebanyakan unggas biasa mandi pasir untuk menghilangkan kutu di tubuhnya.
Pastikan kondisi kandang ayam pheasant aman, nyaman, bersih, cukup sinar matahari dan sirkulasi udara yang baik.

Makanan Ayam Pheasant yang Baik

Makanan dengan kandungan nutrisi yang sesuai dengan usia ayam pheasant adalah yang baik. Anakan ayam pheasant dan indukan ayam pheasant tentu beda kebutuhan nutrisinya. Meskipun tidak akan terjadi masalah dalam hal kesehatan, namun bisa jadi masalah dalam hal budidaya ayam pheasant. 

Makanan anakan pheasant biasanya berkode 1 seperti BR1, AD1, 511 dan 591. Sedangkan untuk indukan biasanya berseri 3-4 seperti AD3, 594 dan sebagainya. Untuk pakan tambahan bisa menggunakan jagung, kacang hijau dan beras merah. Jangkrik dan ulat juga boleh diberikan sesekali.

Vitamin yang dilarutkan dalam air seperti vitachick dan vortevit bisa diberikan 3-4 hari sekali. Dan untuk minuman yang sudah di campur vitamin harus habis dalam 24 jam. Buang dan ganti air putih jika sudah lebih dari 24 jam.



harga lady amherst pheasant


Harga Ayam Pheasant 2019

Dari data harga ayam hias jenis pheasant 2018 berikut ini kami sampaikan harga ayam pheasant 2019. Harga ini hanyalah harga patokan buat anda yang mencari harga ayam pegar supaya tidak tertipu dengan maraknya penipuan online yang menawarkan ayam pheasant dengan harga murah di bawah pasaran. Dari semua jenis pheasant, ringneck pheasant adalah yang paling murah. Anakan ringneck juga tersedia dengan harga terjangkau. Beberapa peternak ayam pheasant bahkan berani menjual telur ringneck. Namun Bamsbreeder tidak berani menjual telur unggas apapun. Faktor keamanan dalam perjalanan menjadi prioritas kami. Telur vertil bisa jadi rusak akibat goncangan dalam perjalanan. 

Berikut kami berikan harga ayam pheasant terbaru :

JENIS PHEASANT
USIA
HARGA
Golden Pheasant
Dewasa
10.000.000
Yellow Pheasant
Dewasa
12.000.000
Lady Amherst Pheasant
Dewasa
14.000.000
Ringneck Pheasant merah
Dewasa
3.000.000
Silver Pheasant
Dewasa
10.000.000
Anakan Golden Pheasant
Remaja
7.500.000
Anakan Yellow Pheasant
Remaja
8.500.000
Anakan Lady Pheasant
Remaja
10.000.000
Anakan Silver Pheasant
Remaja
8.000.000
Anakan Ringneck Pheasant
Anakan
1.000.000
Ringneck pheasant hijau
Indukan
4.000.000
Indukan
14.000.000
Ringneck pheasant abu-abu
indukan
14.000.000

Demikian kami sampaikan harga ayam pheasant terbaru. Sekali lagi harga di atas hanyalah harga patokan. Bukan harga eceran tertinggi ataupun harga eceran terendah, Harga ayam pheasen dapat berubah rubah sewaktu waktu, tergantung ketersediaan stock, usia, dan kondisi ayamnya.

Galeri Gambar Foto Ayam Pheasant

harga lady pheasant terbaru

harga silver pheasant


harga pheasant terbaru

harga jual swinhoe pheasant
Swinhoe Pheasant
harga jual reeves pheasant
Reeves Pheasant
Foto/gambar pheasant di atas menunjukan kecantikan ayam pheasant. Tak heran jika para kolektor dan penghobi ayam hias rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memilikinya.

Jual ayam pheasant golden

Jual Ayam Pheasant 

Bamsbreeder menjual berbagai jenis ayam pheasant. Mulai ringneck pheasent yang paling murah, golden atau pegar emas, yellow, lady pheasen hingga grey peacock pheasant. Harga ayam pheasant emas yang kami jual relatif tergantung usia dan kondisi. Kami melayani pemesanan import untuk jenis ayam pheasant yang belum ada di Indonesia.

Bamsbreeder Magelang siap kirim ke seluruh Indonesia melalu ekspedisi hewan terpercaya. Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya. Kota di Pulau Jawa bisa dilayani via ekspedisi Kereta Api, Bus dan Travel. Seperti Jogja, Solo, Semarang, Lamongan, Blitar, Ngawi, Malang, Kediri, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi. Kudus, Jepara, Pemalang, Tegal, Pekalongan, Brebes, Purwokerto, Tasik, Cirebon, Bandung, Bogor, Cikampek, Bekasi, Jakarta, Depok, Tangerang, Karawang, Serang, Banten, Cilegon.

Untuk kota luar pulau bisa menggunakan cargo pesawat port to port. Seperti Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Batam, Aceh, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Kendari, Makasar, Palu, Manado, Gorontalo, Bitung, Bangka Belitung,  Pare pare, Maluku, Jayapura, dan kota besar lainnya yang tidak masuk zona merah unggas.

Untuk pemesanan ayam hias hubungi kami.

Harga jual ayam hias

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Ayam Pheasant Terbaru"

Post a Comment