Rosecomb Chicken


Satu lagi ayam hias eksotis melengkapi bursa ayam hias Indonesia. Sebenarnya ayam Rosecomb ini sudah mulai masuk ke Indonesia sejak 2016, namun baru awal tahun ini ayam rosecomb mulai dikeluarkan oleh para peternak ayam hias.
Rosecomb chicken atau ayam rosecomb adalah ayam bertubuh kecil (bantam) sebesar ayam kate yang memiliki jengger (comb) berbentuk mawar (rose) sehingga disebut dengan panggilan rosecomb. Bentuk tubuh yang unik, gagah dan cuping berwarna putih semakin membuat ayam hias rosecomb memiliki daya tarik tersendiri. Bagi para penggemar ayam bantam atau ayam berukuran kecil seperti serama, kate, pekin dan jenis ayam bantam yang lain tentunya menjadi kewajiban untuk memiliki ayam hias rosecomb ini.

Asal usul ayam ini masih menjadi perdebatan. Sejarah pertama kali ayam ini dikenal sejak King Richard III mempopulerkan rosecomb chicken ini pada abad ke 14 di Inggris (United Kingdom). Karena itu, ayam rosecomb termasuk salah satu ras ayam bantam tertua di dunia. Popularitas mereka di antara para penggemar unggas hias terus berlanjut hingga abad ke-19, dan Ayam Rosecomb diperlihatkan pada pameran unggas Amerika Utara pertama pada tahun 1849, serta diterima dalam edisi pertama American Standard of Perfection pada tahun 1874. 


Ayam Rosecombs hampir secara eksklusif dikembangbiakkan sebagai ayam hias, dan karakteristik mereka mencerminkan hal ini. Ayam rosecomb jantan umumnya memiliki berat 570–620 g (20-22 oz) dan betina 450–510 g (16–18 oz). [3]: 142 Karakteristik breed adalah jengger mawar, yang besar dibandingkan dengan ukuran tubuhnya secara keseluruhan. Mereka juga memiliki telinga putih yang relatif besar, ekor yang luar biasa, dan bentuk tubuh yang padat. Selain karakteristik umum ini, Rosecomb muncul dalam 25 variasi warna yang berbeda, meskipun hitam, biru, dan putih adalah yang paling umum. 

Untuk anda para pecinta ayam hias, segera lengkapi koleksi anda dengan ayam Rosecomb ini. Anda dapat memesan anakan ayam rosecomb usia 1-3 bulan kepada kami. Silahkan order via telepon atau whatsap di 081210111229. Anda juga bisa order ayam rosecomb melalui bursaunggashias.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rosecomb Chicken"

Post a Comment