Peluang Usaha Ternak Ayam Hias

peluang usaha ternak ayam hias

Peluang usaha ternak ayam hias atau bisnis ayam hias masih sangat menjanjikan. Para penggemar, penghobi dan kolektor ayam hias / unggas terus mencari ayam hias cantik dan unik untuk sekedar di pelihara sebagai penghias taman ataupun sebagai mesin ATM yang menjanjikan. Tidak sedikit kisah sukses para peternak ayam hias yang di muat beberapa Tabloid seperti Prayitno Farm / Ayam Hias Jogja, VJ Pheasantry dan masih banyak lagi.

Tidak dapat di pungkiri bisnis ayam hias pun ada turun naiknya, kadang naik, kadang lesu. Tapi saya kira semua bisnis apapun seperti itu. Hanya yang tekun, sabar dan tahan banting yang mampu bertahan di bisnis ini. Apalagi peluang usaha ayam hias ini menyangkut NYAWA, he he he, ya kan ? Nyawa Ayam.

Memulai Usaha Ternak Ayam Hias

Semua harus disiapkan dengan baik dan benar, pengetahuan akan hewan khususnya unggas harus di cari dan di pahami. Musuh utama biasanya adalah penyakit dan musim pancaroba. Di jaman social media ini mencari informasi untuk masalah-masalah tersebut sangat mudah. Banyak sekali group-group ayam hias yang aktif di facebook.  Jangan malu untuk bertanya seputar permasalahan ternak ayam hias.

Untuk modal usaha ternak ayam hias tentu saja relatif karena banyak sekali jenis ayam hias yang harganya sangat berfariasi. Bagi yang mempunyai sedikit modal bisa mencoba seperti ayam batik, kapas, poland, kate, serama, cemani dan jenis ayam hias lainnya. Apalagi jenis ayam hias tersebut sudah banyak yang menjual anakannya. Dengan kesabaran bisa memulai usaha dengan membeli anakan dan membesarkannya.

Bagi yang cukup modal ada ayam cochin, ayam brahma, ayam pheasant, burung merak, atau bahkan burung unta / ostrich. Harga masih tergolong tinggi untuk jenis-jenis ayam dan burung hias tersebut. Dan masih sangat jarang yang menjual anakannya.


Baca Juga : Tips Sukses Ternak Ayam Pheasant

Persiapan Ternak Ayam Hias

Langkah pertama yang harus ada adalah kandang. Untuk besar dan kecilnya kandang sangat tergantung dengan kesediaan lahan. Model kandang ayam juga bisa disesuaikan dengan jenis ayamnya. Beberapa jenis ayam bisa menggunakan sistem kandang baterai yang bisa ditumpuk dan tidak memakan tempat. Hal yang perlu diperhatikan adalah keamanan dan kenyamanan kandang. Aman dalam hal ini tentu bermakna luas, baik dari predator, penyakit, ataupun tangan jahil. Letak kandang yang baik yang mendapat sinar matahari yang cukup dan tentu saja tidak mengganggu lingkungan. Persiapan pertama ini sangat berpengaruh terhadap usaha ternak ayam hias yang akan di jalani.


Bamsbreeder sebagai salah satu penjual ayam hias, siap menyediakan kebutuhan ayam hias untuk memulai usaha ternak ayam hias. Mulai dari ayam kalkun, ayam poland, ayam batik, ayam kapas, ayam cemani, sampai ayam pheasant. Kami juga menerima pre order atau indent untuk ayam yang sulit di dapatkan seperti Ayam Brahma, Merak Biru, merak putih dan Burung Unta.

Usaha dari Hobi memang sangat menyenangkan

Silahkan hubungi kami melalui Hp/Wa di 081210111229. Lihat halaman contact untuk info lengkap.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Ternak Ayam Hias"

Post a Comment