Hobi Burung Tambah Penghasilan


He he he, semakin hari semakin banyak koleksi Bams Breeder, dari kelinci, ayam bangkok, ayam kalkun, sekarang nambah piara burung. Salah satu pesona burung adalah suaranya yang merdu, bisa menghilangkan stress sesaat setelah letih bekerja.

Bagi pecinta burung, memiliki burung yang bagus adalah idaman. Sehingga ada istilah burung gacor yang menurut Om Kicau diartikan sebagai : PRASAYARAT UTAMA BURUNG GACOR adalah jinak dalam pengertian familiar/terbiasa dengan lingkungan manusia. Selama burung takut manusia, selama itu pula dia akan membisu, atau hanya gacor kalau sendirian. Biasakan burung Anda berada di dekat lalu lalang manusia.

Seperti halnya ayam bangkok yang biasa digunakan sebagai ayam aduan, burungpun memiliki perlombaan sendiri. Jangan heran jika burung yang biasa di jual ratusan ribu bisa menjadi jutaan rupiah jika telah menang dalam sebuah perlombaan.

Perlu di ingat, tidak seperti ayam aduan yang dijual bebas tanpa syarat, untuk burung ada spesies atau jenis-jenis burung tertentu yang masuk dalam kategori satwa dilindungi. Bagi anda para pemula sebaiknya hati-hati dalam membeli burung yang masuk kategori satwa langka, jika tidak ada surat/sertifikatnya lebih baik tidak dibeli.

Seperti burung jalak bali, kakatua, nuri bayan, yang termasuk burung dilindungi. Untuk memelihara ataupun menangkarkan harus memiliki ijin dari BKSDA. Meskipun demikian, ada baiknya bagi anda yang ingin menangkarkan burung yang tidak dilindungi seperti burung macaw,jalak suren, cucak rowo, murai batu, kacer dan sebagainya, sebaiknya juga mengikuti prosedur ijin penangkaran. Sehingga burung hasil ternakan anda terdaftar resmi sebagai burung hasil penangkaran.

Karena mempunyai kelas sendiri, hobi burung pun dapat menjadi prospek bisnis yang sangat baik, mulai dari jual-beli burung, sampai beternak burung.

Penangkaran burung adalah salah satu prospek atau peluang usaha yang bisa menghasilkan uang jika kita tekuni dan dijalankan dengan baik dan benar. Untuk masalah hewan bernyawa, kami selalu menyarankan mulailah dengan hobi atau kesenangan, jangan langsung berorientasi bisnis, kecuali anda murni jual beli atau export import burung.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hobi Burung Tambah Penghasilan"