Falk Parkit Berjambul


Falk Cockatiel adalah salah satu burung paruh bengkok kecil asal Australia yang lain dari burung parkit biasanya. Burung kecil yang pandai bersiul ini memiliki Jambul atau bulu di kepala layaknya burung kakatua. Karena jambul dan kepandaiannya itu burung Falk atau Parkit Australia ini sering disebut sebagai kakatua mini.

Burung parkit Australia atau Falk ini memiliki kepandaian bersiul dan meniru nada. Salah satu yang pernah di dengar oleh kami adalah kicau burung falk yang sedang menyanyikan lagu "Garuda Pancasila" dari awal hingga akhir, tentu dengan suara khas siulannya.
Selain terkenal karena suaranya, Falk juga banyak diminati oleh para pecinta burung Parbeng (paruh bengkok) karena bisa jinak dan bonding (manja) terhadap ownernya. Beberapa orang di komunitas Free Fly, menggunakan burung Falk sebagai partnernya. Mereka bisa dilatih untuk terbang bebas dan kembali kepada pemiliknya ketika dipanggil.

Memelihara atau bahkan beternak burung Falk tidaklah rumit, bahkan bisa dikatakan relatif mudah. Bisa diternak secara intensiv perpasang dalam kandang berukuran kecil, bisa juga dengan sistem kandang koloni.
Burung pemakan biji-bijian ini sangat menyukai milet, kwaci, dan juga sayur sayuran seperti kangkung.

Jenis falk dibedakan menurut warnanya. Banyak dan sangat beragam. Secara garis besar burung falk di bedakan menjadi dua yaitu Tompel dan non Tompel (white face)
Harga burung falk relatif murah mulai harga 500 ribu untuk anakan hingga jutaan untuk indukan.

Bagi anda yang berminat memelihara burung falk bisa hubungi kami di 081210111229. Kami menyediakan berbagai jenis burung falk mulai dari anakan hingga indukan, dari yang murah hingga yang mahal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Falk Parkit Berjambul"

Post a Comment