Burung Parkit Rosella

Rosella parrot, masuk keluarga burung paruh bengkok / parrot berbadan kecil seperti burung parakeet / parkit. Burung yang pandai bersiul ini berasal dari negara Australi meskipun sudah di kembang biakan dan masuk ke Indonesia dari negara lain.

Jual burung rosella rubino

Selain kepandaiannya bersiul burung ini terkenal karena warna bulunya yang indah dan banyak variannya. Memelihara burung Rosella dari bayi akan sangat menyenangkan karena bisa jinak dan bisa di latih beberapa trick.

Para pecinta paruh bengkok tentu sudah tidak asing dengan Parkit Rosella, beberapa breeder juga sudah mampu mengembang biakan burung ini. Seperti halnya burung paruh bengkok kecil lainnya, Rosella parakeet juga mudah diternakan.
Makanan utama burung parkit rosella adalah biji-bjian, buah, kecambah, bunga, nektar, dan terkadang beberapa jenis serangga.

Jual burung rosella red eastern

Untuk burung yang dipelihara dalam sangkar atau dalam kandang penangkaran, makanan yang bisa diberikan adalah biji-bijian seperti milet, canary seed, dan biji bunga matahari (kuaci), buah-buahan, dan sayuran segar.

Sebagaimana karakter burung paruh bengkok yang gemar mengunyah, parkit rosella pun memiliki kegemaran mengunyah. Karena itu, sediakan bahan-bahan yang bisa dimanfaatkan untuk dikunyah, seperti batang pohon yang lunak atau mainannya.
Jika tidak diberikan bahan untuk dikunyah, burung cenderung memiliki perilaku mencabut bulu karena stres, bahkan bisa merusak tenggeran atau kotak sarang yang terbuat dari kayu.

Perlu diperhatikan, burung parkit rosella ini sangat menyukai mandi, Jadi, sediakan wadah yang bisa digunakan sebagai bak mandinya, yang diletakkan didalam sangkar harian atau kandang penangkarannya.

Bamsbreeder menjual Burung Rosella / Parkit Rosella jenis Red Eastern dan Rubbino. Harga kami open 10jt per pasang siapan. Untuk nego dan order silahkan call/wa 081210111229

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Burung Parkit Rosella"

Post a Comment