Burung Unta / Ostrich

Burung unta ( ostrich ) adalah salah satu burung raksasa yang masih hidup. Burung unta atau ostrich berasal dari benua Afrika dan masih satu spesies denga  Kasuari /kaswari (Irian) dan Rhea-rhea (Sulawesi) . 
Burung unta termasuk salah satu spesies burung yang tidak bisa terbang namun memiliki kaki yang panjang dan kuat hingga mampu berlari 70 km/jam. Memiliki leher yang panjang, mata dan pendengaran yang tajam sehingga mampu mendeteksi predator dengan baik. Ostrich di ketahui sering menyembunyikan kepalanya di semak atau bebatuan saat bertemu dengan predator. Kaki adalah satu satunya senjata yang sangat kuat. 

Burung unta mempunyai berat antara 63-145kg. Berat jantan rata rata 115kg dan betina 100kg. Beberapa jenis burung unta bisa mencapai berat 156,8kg. Usia produktif burung unta antara 2-4 tahun. Burung unta sendiri mampu hidup selama 40-45 tahun.

Makanan utama burung unta adalah biji bijian, semak, rumput dan bunga. Terkadang mereka juga memakan serangga seperti belalang. Karena tidak memiliki gigi untuk mencerna makanan, burung unta membutuhkan kerikil di dalam rempela seperti halnya kebanyakan unggas/burung. Rempela burung unta mampu menampung 1,3kg dan 45%nya adalah kerikil.

Seperti halnya binatang Unta, burung unta mampu bepergian tanpa minum selama beberapa hari. Mereka sanggup kehilangan 25% berat badan ketika dehidrasi. Ketika menemukan sumber air mereka akan minum dan senang sekali mandi.

Di beberapa negara seperti Afrika, Australia, Israel dan Malaysia, burung unta di ternakan untuk di ambil bulu, kulit dan dagingnya. Beberapa taman burung juga menyediakan burung unta untuk pertunjukan dan dapat di naiki. Memelihara burung unta dari kecil / anakan membuat mereka terbiasa dengan manusia, tidak galak dan membahayakan. 

Saat ini, bamsbreeder menjual anakan burung unta yang kami dapat dari importir. Anakan ostrich umur 1-2 bulan dengan ukuran sebesar ayam kalkun dewasa biasa kami jual seharga 10 juta / ekor untuk jenis coklat biasa, dan 15 juta / ekor untuk jenis Black Ostrich.

Bagi anda yang memiliki lahan / kandang besar silahkan order anakan burung unta, call 081210111229 dan lihat halaman contact untuk info alamat lengkap.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Burung Unta / Ostrich"

Post a Comment