Ring Neck Pheasant Ayam Pendeteksi Gempa

jual ayam pegar ring neck pheasant
Insting/naluri hewan mungkin memang lebih peka dibandingkan dengan manusia awam. Hewan biasanya mempunyai indra yg lebih peka terhadap perubahan alam seperti perubahan suhu, getaran, gerakan tanah dan sebagainya. Beberapa artikel telah mengulas bagaimana perubahan perilaku hewan sebelum datangnya bencana alam seperti gempa dan tsunami.

Seperti yang pernah kami alami sendiri, kami mempunyai beberapa pasang ayam pegar / ayam pheasant jenis ring neck. Sebelumnya kami tidak tahu kalau ayam ring neck pheasant mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap gempa, hingga kemarin pada hari Sabtu tanggal 25-01-2014 kurang lebih pukul 12.10 WIB, ayam ring neck pheasant yang ada di kandang sangat berisik, berkokok berkali kali dan gelisah terbang di kandang. Istri yang saat itu di rumah keluar memeriksa kandang dan tidak ada apa apa, namun Ayam Pheasant kami tidak berhenti gelisah. Beberapa menit kemudian, kurang lebih pukul 12.14 WIB terjadilah gempa yang cukup hebat kami rasakan di Magelang, yang kemudian di ketahui pusat gempa di Kebumen dengan kekuatan 6,5 SR.

Kejadian kembali terulang di malam harinya sekitar pukul 23.10 WIB, kembali ayam Ring Neck Pheasant di kandang kami megeluarkan suara gaduh dan berkokok, padahal sebelumnya, ayam jenis ini tidak mengeluarkan suara kokokan di malam hari.

Setelah kami tanyakan dengan rekan-rekan peternak ayam pheasant jenis ring neck ini, memang insting/naluri atau kepekaan ayam ring neck pheasant sangat baik terhadap getaran terutama gejala alam seperti gempa. Hal tersebut telah dibuktikan peternak jogja sebelum terjadinya gempa Yogyakarta 27 Mei 2006.

Ring neck pheasant adalah jenis ayam hias yang mudah diternakan, bagi anda yang berminat memelihara ayam ini, silahkan call 081210111229 dan lihat halaman contact untuk info lebih lengkap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ring Neck Pheasant Ayam Pendeteksi Gempa"

Post a Comment